Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Hadiri Program Posyandu Lansia Di Desa Towangsan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Hadiri Program Posyandu Lansia Di Desa Towangsan

Berita Militer
Sabtu, 29 Juni 2019

 

Klaten - Pemerintah Desa Gantiwarno menggelar kegiatan pos pelayanan terpadu lanjut usia  (posyandu lansia) yang digelar di Kantor Desa Towangsan, Kecamatan Gantiwarno, Jumat (28/6/2019).

 

Kegiatan ini dipimpin  oleh dr. Markoco, Babinsa Towangsan Koramil 10/Gantiwarno Serma Hary Wahyudi, kader lansia Anik Setyowati, serta para warga yang mengikuti program posyandu lansia.

 

Adapun kegiatan program posyandu lansia ini meliputi kegiatan penyuluhan kesehatan oleh dr. Puskesmas Gantiwarno dr. Anita Nuke, dilanjutkan dengan senam lansia yang dibimbing oleh Anik Setyowati sebagai kader lansia.

 

dr. Markoco selaku pimpinan Posyandu Lansia mengatakan bahwa posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia.

 


"Semoga dengan dilaksanakan posyandu lansia ini dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat," ungkapnya.

 

Sementara Babinsa Towangsan Serma Hary Wahyudi juga menambahkan bahwa sebagai anggota TNI, khususnya aparat teritorial mempunyai kewajiban untuk ikut membina program posyandu lansia ini.

 

"Dengan berjalannya posyandu lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para lanjut usia untuk membina kesehatan diri sendiri, meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam menyadari dan menghayati kesehatan usia lanjut secara optimal," ujarnya.Dilan/Ym

cetak agenda surabaya